Menu 1

Selasa, 17 Juni 2014

Cara Dan Syarat PPDB Online Kota Cirebon Tahun 2014-2015

Diposting oleh a
Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014 – 2015    pada kesempatan kali ini ane akan share informasi mengneai Cara dan persyaratan mendaftar SMA untuk tahun pelajaran 2014 – 2015. Musim pendaftaran sekolah untuk tahun ii memang telah mulai dibuka, dan khusus dibeberapa kota sudah ada sistem PPDB atau penerimaan peserta didik baru secara terintegrasi dalam portal SIAP.
Logo Osis
Untuk PPDB Kota Cirebon 2014-2015 bisa dilihat Klik Disini
Untuk PPDB Kota Cirebon 2014-2015 berikut ini informasinya:
Untuk PPDB Cirebon tahun pelajaran 2014/2015 ada beberapa perubahan yang perlu diperhatikan oleh orang tua/wali calon peserta didik, antara lain :
  • Seleksi akademis menggunakan nilai Ujian Nasional (UN)
  • Calon Peserta Didik tamatan sekolah di Cirebon tetapi bukan warga Kota Cirebon (untuk selanjutnya disebut Rekomendasi Dalam Kota), diberi kesempatan untuk sekolah di Cirebon dengan pagu 1 % (satu prosen) baik dari pagu kota maupun pagu sekolah.
  • Calon Peserta Didik tamatan sekolah Luar Kota tetapi warga Kota Cirebon (untuk selanjutnya disebut Mutasi) tidak dikenakan pagu 1 % (satu persen) .
PPDB/PSB dengan konsep tanpa  kertas ini masih dijadikan basis pelayanan dan terus ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi siswa  dan  orang tua (masyarakat) dalam melakukan pendaftaran. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran di rumah, di sekolah-sekolah negeri yang siap membantu, di semua  lokasi yang memiliki akses internet, dimana saja sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Hal ini disebabkan karena konsep yang digunakan dalam PPDB adalah  berbasis WEB.


Meskipun demikian, PPDB yang berbasis WEB ini masih dimungkinkan menimbulkan kekhawatiran Orang Tua/wali dan masyarakat tentang sulitnya melakukan pendaftaran, maka Dinas Pendidikan Kota Cirebon melakukan berbagai upaya agar kekhawatiran itu  dapat diminimalisir, antara lain :
  • Menyederhanakan cara pendaftaran lewat internet
  • Semua calon siswa yang berasal dari SD/SDLB/MI/SMP/SMPLB/MTs sebanyak lebih kurang 80.000 calon siswa diberikan panduan bagaimana cara mendaftar
  • Bekerjasama dengan berbagai pihak dalam sarana prasarana,  sosialisasi,  maupun membantu pendaftaran
  • Memberi kesempatan untuk mencoba (latihan pendaftaran) sebanyak 4 (empat) kali.
  • Menyediakan tenaga-tenaga  (helper) yang siap membantu calon peserta didik untuk melakukan pendaftaran baik disekolah-sekolah, mobil keliling, dan tempat-tempat strategis.
Informasi selengkapnya tentang PPDB Kota Cirebon 2014-2015, bisa dilihat pada: Disini

1 komentar: